Selasa, 27 Oktober 2015

Kata Kata Bijak Tentang Kehidupan Penyejuk Hati



Mencari makna dari kehidupan sangatlah penting, karna kehidupan adalah suatu kesempatan bagi kita untuk mencurahkan potensi yang ada pada diri kita, berbagi suka maupun duka dengan orang-orang yang kita cintai serta suatu kesempatan bagi kita untuk lebih mengenal diri kita sendiri dan orang lain. Hal ini juga sering disampaikan para pembicara motivasi dan mereka selalu menekankan bahwa begitu pentingnya mengetahui makna hidup yang sesungguhnya. Karna dengan memahami arti hidup kita akan bisa menjalani kehidupan yang lebih bermakna serta lebih termotivasi.

Kehidupan memiliki arti yang beragam, tergantung bagaimana makhluk hidup tersebut menyikapinya. Ada yang berkata bahwa kehidupan merupakan sesuatu yang singkat, hidup adalah perjuangan, hidup adalah cinta dan lain sebagainya. Tentunya pengertian-pengertian tersebut muncul tergantung dari sudut pandang mana kita melihatnya. Oleh sebab itu, untuk lebih mengerti mengenai arti dari hidup, kita bisa membacanya dari berbagai kata kata bijak tentang kehidupan.
Dengan membaca berbagai jenis kata kata bijak mengenai kehidupan, kita akan lebih mengetahui apa sebenarnya yang kita lakukan di dunia ini. Selain itu, ada nilai-nilai lainnya yang bisa kita petik. Sehingga kita akan bisa lebih menghargai hidup dan memahaminya lebih dalam. Selain itu, kata kata di bawah ini juga bisa anda jadikan motivasi, yang mana nantinya dapat anda bagikan ke teman-teman melalui media sosial.
Kata Kata Bijak Tentang Kehidupan
“Jika pandangan kita selalu diarahkan pada urusan duniawi, maka yang akan dirasakan hanyalah kelelahan”
“Belajar tanpa harus berpikir tak akan ada gunanya dan berpikir tanpa harus belajar adalah bahaya.”
“Belajar dari pengalaman jauh lebih baik daripada membaca setumpuk buku.”
“Ada kesedihan dan rasa sakit dalam kehidupan setiap orang. Namun pada waktunya nanti akan ada sinar yang melelehkan kesepian di dalam hati, seperti hangatnya sup dan lembutnya tempat tidur.”
“Pelajaran terbesar yang dapat aku pelajari dalam hidupku adalah aku masih harus banyak belajar.”
“Kita memiliki kemampuan untuk membuat hidup jadi apa yang diinginkan. Tetapi konsekuensi dari itu adalah kita harus bersedia untuk memberikan semua yang diperlukan untuk melakukannya.”
“Ketika masa-masa sulit, anda akan tahu siapa teman anda yang sebenarnya.”
“Penyesalan adalah kegiatan introspeksi diri disetiap kekhilafan. tapi, penyesalan itu tidak akan memiliki arti jika tidak diiringi dengan perubahan.”
“Masa depan adalah milik kita. Darimana kita berasal tidak akan menentukan nasib kita.”
“Hidup di dunia ini tidak hanya sekedar untuk dijalani, akan tetapi kita harus bisa untuk mengambil makna disetiap kejadian maupun peristiwa hidup yang telah terjadi,”
“Ciptakanlah ruang dalam hidup anda bagi orang-orang yang berhak menerimanya.”
“Dengan pengalaman anda dapat menjadi lebih bijaksana. Anda pun akan menyadari bahwa hal-hal buruk terkadang terjadi karena suatu alasan.”
“Tidak peduli dari mana anda berasal. Yang terpenting adalah kemana anda akan pergi.”
“Kamu akan belajar mengenai arti hidup ketika kamu bertemu dengan seseorang yang memberi arti baru dalam hidupmu.”
“Biarkan masa lalu anda membuat anda jauh lebih baik.”
“Jangan pernah untuk membenci orang-orang yang membencimu, karena itu hanya akan membuatmu ada beda dengan mereka”
“Tak ada musuh yang perlu kamu takuti  dalam kehidupanmu,  melainkan kesombonganmu.”
“Kehidupanmu akan lebih berarti jika ada orang-orang yang kamu sayangi menyayangimu.”
“Ketulusan yang berasal dari dalam hati adalah sebuha permata yang mampu menyinari jiwamu.
“Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan. Namun sebaik-baik orang adalah mereka yang dalam kehidupannya selalu berusaha memperbaiki diri.”
“Jika kamu menginginkan kehidupan yang baik, jadilah orang baik.”
Beberapa kata kata bijak tentang kehidupan di atas setidaknya dapat anda jadikan gambaran, bahwasanya arti dari kehidupan itu sangat luas. Setiap orang mendefinisikannya berbeda-beda. Namun begitu yang terpenting dari kehidupan bukanlah arti atau filosofinya, tapi lebih kepada bagaimana kita menjalani semuanya dengan baik dan benar.

Menjadi seseorang yang selalu bijaksana didalam menyikapi pada setiap pernyataan serta pertanyaan yang ada akan dapat menjadikan sebuah semangat dan juga daya untuk tetap terus perkembang lebih meningkat. Suatu harapan serta keinginanan untuk menjadi sosok pribadi yang bijaksana tidak akan pernah lepas dari 3 (tiga) kata yakni ASA, ASIH dan juga ASUH. Asa didalam kehidupan hendaknya mempunyai suatu pertimbangan dan pemikiran seimbang serta tidak memihak. Asih mencoba untuk memberikan pertimbangan terhadap pemikiran tanpa harus adanya jatuh vonis dan Asuh memiliki kewajiban didalam hidup untuk selalu membimbing dan juga mengarahkan yang sesuai dasar dasar tersebut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar