Selasa, 27 Oktober 2015

Cara Mencegah dan Membasmi Kutu Rambut Secara Alami


Kutu rambut adalah salah satu problematika yang banyak dialami oleh anak-anak tapi juga meresahkan banyak orang tua. Kutu rambut sendiri merupakan bakteri atau parasit yang bisa muncul dan akhirnya bersarang di rambut karena disebabkan banyak hal. Bisa karena tertular dari orang lain, tentang kebersihan rambut dan lain sebagainya. Kutu rambut mungkin terdengar sepele tidak sebahaya penyakit lainnya, namun jangan salah sangka. 
Kutu rambut memperoleh makanan dengan menghisap darah pada kulit kepala, ketika hal itu terjadi rambut dan kulit kepala anda akan terasa gatal. Hal ini tidak sehat bagi rambut dan kulit kepala anda terutama sebab dapat membuat kulit iritasi atau mengalami luka. Agar anda terhindar dari serangan kutu pada rambut anda.

Cara Mencegah Dan Membasmi Kutu Rambut Secara Alami

{1.} Mencegah Datangnya Kutu Rambut
Pencegahan yang bisa anda lakukan untuk menghindari kutu rambut hadir di kepala anda ialah dengan menjaga kebersihannya. Keramas secara rutin, sehingga rambut anda selalu bersih baik diluar maupun di bagian dalam. Berilah cairan vitamin pada rambut anda setelah keramas untuk memastikan rambut anda ternutrisi dengan baik. 

Hindari pemakaian sisir, handuk, bantal, topi dan lainya secara bergiliran. Usahakan setiap anggota keluarga di rumah memiliki barang pribadinya tersebut sendiri-sendiri. Manfaatkan buah-buahan atau sayuran di rumah anda sebagai masker rambut jika anda malas pergi ke salon. Selalu menjaga kebersihan adalah hal utama untuk mencegah datangnya kutu rambut.

{2.} Membasmi Datangnya Kutu Rambut
Banyak sekali cara alamiah yang bisa membantu anda membasmi munculnya kutu rambut di kepala anda. Salah satunya adalah dengan mengoleskan minyak kelapa pada rambut, oleskan secara merata dari kulit kepala hingga ujung rambut kemudian tutuplah menggunakan shower cap dan diamkan selama kurang lebih 6 jam. Setelah selesai segera bersihkan dengan shampoo. 

Berikutnya adalah mengoleskan campuran dua sendok minyak kayu putih dan perasan jeruk nipis pada rambut anda secara merata, tutup dengan shower cap dan diamkan selama 2 jam, silahkan dibilas dan keramas dengan shampoo.

Cara terakhir untuk menggagalkan telur kutu menetas di kepala anda ialah dengan menyiramkan sedikit demi sedikit cuka putih pada kepala anda. Seperti halnya yang lain tutup dengan shower cap agar hasilnya maksimal dan diamkan selama 2 jam, sesudah itu bilas dan keramas dengan shampoo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar