Rabu, 25 November 2015

Inilah Alasan Kenapa Kita Tidak Boleh Melewati Sarapan

Untuk beraktifitas, manusia tentu membutuhkan energi terutama di pagi hari. Karena aktifitas pagi harilah yang lebih banyak menguras tenaga seperti upacara, bersih-bersih, dan briefing pagi. Padatnya aktifitas pagi membuat banyak orang yang menjadi enggan sarapan. 
Padahal begitu banyak manfaat dari sarapan yang sangat baik untuk tubuh. Meskipun Anda dalam masa diet, para ahli tetap menyarankan untuk tidak meninggalkan sarapan. Berikut alasan bagi Anda untuk tidak meninggalkan sarapan.

 


 Umur menjadi lebih panjang

Sarapan yang rutin akan membuat lebih baik kualitas hidup dan umur. Dari penelitian yang telah dilakukan, mereka yang berusia sampai dengan 100 tahun ternyata selalu rajin sarapan di pagi hari. Perlu diketahui pula bahwa yang rajin sarapan tidak akan menyukai kebiasaan buruk misal merokok atau meminum minuman yang mengandung alkohol.
Terhindar dari risiko obesitas
Memiliki badan yang gemuk tentu menjadi idaman banyak orang. Jika Anda pun demikian jangan pernah tinggalkan sarapan. Karena hal ini sudah dibuktikan oleh penelitan. Hasil penelitian menunjukan bahwa yang melewatkan sarapan akan memiliki risiko 4 kali lebih besar menderita obesitas dibandingkan yang melakukan sarapan. Ini juga ditambah orang yang tidak sarapan maka akan makan secara berlebih pada siang hari. 
Lebih bersemangat
Untuk menyelesaikan pekerjaan tentu tubuh membutuhkan asupan makanan. Oleh karena itu, sebaiknya di pagi hari Anda sarapan terlebih dahulu. Dengan begitu Anda akan melalui hari dengan lebih bersemangat dan energi penuh. Akan lebih baik lagi jika Anda mengonsumsi roti gandum atau oatmeal yang mengandung karbohidrat dan serat tinggi.
Kulit menjadi lebih sehat
Sarapan secara teratur juga akan mendukung terbentuknya kulit yang sehat. Salah satu menu yang baik untuk itu adalah dengan mengonsumsi telur. Telur mengandung nutrisi yang dapat melindungi dari radikal bebas serta menjaga keelastisan kulit. Tak hanya itu, telur juga akan membuat perut menjadi kenyang lebih lama. Namun jangan mengonsumsi telur lebih dari 1 butir di pagi hari karena dapat meningkatkan kadar koleterol.
Konsetrasi meningkat
Sarapan yang tidak pernah ditinggalkan juga mendukung daya kerja otak. Sehingga konsentrasi dan kerja Anda pun akan semakin maksimal dan menghasilkan pekerjaan berkualitas baik. Sarapan dapat meningkatkan konsentrasi karena otak memiliki nutrisi yang cukup. 
Sistem daya tahan tubuh yang baik
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan menunjukan bahwa sarapan secara rutin akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit. Asupan gizi pagi yang teratur akan mengantifkan hormon dan regulasi sel.

Itulah berbagai alasan untuk tidak meninggalkan sarapan. Bagaimana masih ingin meninggalkan sarapan? Jangan lupa untuk menambahkan protein dan kalsium saat mengonsumsi sarapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar